Scroll untuk baca artikel
Berita

Antisipasi Kejahatan Malam, Sat Samapta Gencar Laksanakan Patroli Malam

×

Antisipasi Kejahatan Malam, Sat Samapta Gencar Laksanakan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (08/06/24) – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada warga Kota Bima, Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB intensif melaksanakan patroli malam, Anggota polisi melakukan patroli ke rumah-rumah warga terutama saat malam hari dan jam-jam rawan terjadi aksi kriminalitas.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk meningkatkan patroli ke permukiman penduduk di Kota Bima guna memantau lokasi yang rawan kejahatan jalanan. Warga yang hendak keluar rumah malam hari diimbau untuk berhati-hati dan jika tidak dalam keadaan mendesak, lebih baik menunda aktivitas tersebut hingga pagi hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti memancing terjadinya aksi kriminalitas.

“Guna mengantisipasi aksi kriminalitas di jalanan dan daerah rawan kriminalitas, kami meningkatkan intensitas patroli. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” ujar Aipda Nasrun.

Dengan peningkatan patroli malam ini, Polres Bima Kota berharap dapat mengurangi tindak kejahatan dan memberikan perlindungan maksimal kepada warga. Komitmen ini menunjukkan dedikasi Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.