Scroll untuk baca artikel
Berita

HUT Bhayangkara ke-78: Polsek Kuripan Hadir di Tengah Masyarakat, Sosialisasi Bantuan Kesehatan

×

HUT Bhayangkara ke-78: Polsek Kuripan Hadir di Tengah Masyarakat, Sosialisasi Bantuan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat di Kuripan Selatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Aula Kantor Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Acara yang berlangsung pada Jumat pagi ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan masukan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kanit Binmas Polsek Kuripan, IPDA Imran, memimpin kegiatan ini didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Selatan, AIPDA Lalu Zuldindia Zakari, serta perwakilan Babinsa, staf desa, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

IPDA Imran menjelaskan bahwa “Jumat Curhat” merupakan program Mabes Polri untuk menjalin komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat. Selain itu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Kuripan juga menyosialisasikan program bantuan kesehatan gratis berupa operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan sunat massal bagi warga yang membutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran dan partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini. Kami berharap dapat terus menjaga hubungan baik ini demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” ujar IPDA Imran.

Perwakilan staf desa menyampaikan apresiasi atas kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, terutama peran aktif Bhabinkamtibmas dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan harapan agar Polsek Kuripan meningkatkan patroli malam di wilayah mereka untuk meminimalisir potensi tindak kejahatan seperti pencurian.

Menanggapi hal tersebut, IPDA Imran menegaskan komitmen Polsek Kuripan untuk terus melaksanakan patroli rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Kuripan, khususnya Desa Kuripan Selatan.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini berlangsung lancar dan kondusif hingga pukul 10.15 WITA, menunjukkan antusiasme warga dalam berpartisipasi aktif menjaga keamanan lingkungan bersama kepolisian.