Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Tampung Informasi Dan Keluhan Masyarakat Saat Patroli Dialogis.

×

Polres Loteng Tampung Informasi Dan Keluhan Masyarakat Saat Patroli Dialogis.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian melakukan patroli dialogis di Kelurahan Prapen Kecamatan Praya untuk menyerap informasi dan keluhan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas IPTU L. brata Kusnadi di Praya, Rabu (6/6) menyebutkan, kegiatan tersebut ditujukan untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

“Petugas menyapa sekaligus bersilaturahmi langsung dengan masyarakat setempat, membuka ruang dialog untuk mendengarkan aspirasi, keluhan dan informasi-informasi penting dari masyarakat,” ujar Brata.

Brata menuturkan bahwa pelibatan masyarakat dalam pemeliharaan keamanan menjadi salah satu strategi yang diutamakan dalam kegiatan tersebut.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif dan saling percaya,” ujar Brata.

Selama patroli dialogis, pihaknya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Selain itu, petugas juga memberikan informasi terkait tindakan preventif yang dapat diambil oleh masyarakat guna mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan,” kata Brata.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut menjadi dasar bagi Kepolisian dalam menyusun strategi pengamanan yang lebih efektif.

“Dengan melibatkan masyarakat secara aktif diharapkan dapat tercipta sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan berkualitas,” katanya.