Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Batulayar Dialog dengan Warga Desa Batulayar Barat, Dengarkan Aspirasi dan Keluh Kesah Kamtibmas

×

Polsek Batulayar Dialog dengan Warga Desa Batulayar Barat, Dengarkan Aspirasi dan Keluh Kesah Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Sinergitas TNI-Polri Sambangi Warga Desa Batulayar Barat

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan kegiatan sambang warga di Dusun Batulayar, Desa Batulayar Barat, pada Selasa (4/6/2024) pukul 10.30 Wita. Kapolsek Batulayar Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H. mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan kemitraan dengan warga serta pemuda setempat demi terjalin sinergitas yang baik dalam menjaga keamanan wilayah.

Kegiatan sambang ini dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Batulayar berdialog langsung dengan warga dan pemuda, mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka terkait situasi kamtibmas di desa.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membangun komunikasi dan kemitraan dengan warga masyarakat, khususnya di Desa Batulayar Barat,” jelas Kompol I Putu Kardhianto. “Dengan menjalin komunikasi yang baik, diharapkan terjalin sinergitas yang kuat antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.”

Kapolsek Batulayar juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, seperti untuk selalu waspada terhadap tindak kriminalitas, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, dan menjaga kerukunan antar warga.

“Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Desa Batulayar Barat,” ajak Kompol I Putu Kardhianto. “Jika melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada aparat kepolisian terdekat.”

Hingga saat ini, situasi di Desa Batulayar Barat terpantau aman terkendali. Upaya preventif seperti sambang warga terus dilakukan oleh Polsek Batulayar untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Kegiatan sambang warga ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang baik dan membangun sinergitas dengan masyarakat, diharapkan Polri dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.