Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres AKBP Zulkarnain Hadiri Peringatan Harlah Pancasila di Halaman Kantor Pemkab Dompu

×

Kapolres AKBP Zulkarnain Hadiri Peringatan Harlah Pancasila di Halaman Kantor Pemkab Dompu

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.K., turut hadir pada Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar Sabtu (1/6/2024) digelar di Lapangan Beringin Kantor Pemerintah Kabupaten Dompu.

Tampak hadir saat upacara, Bupati Dompu H. Kader Jailani salaku Inspektur Upacara didampingi Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT,. Sementara di kursi VVIP, juga tampak Dandim 1614 Dompu LETKOL KAV Riyan Oktiya Virajati, S.T, M.M., Ketua DPRD Kab. Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Sekda Kab. Dompu Gatot Gunawan PP S.Km, M.MKes.

Hadir pula, Kepala Kemenag Kab. Dompu H. Syamsul Ilyas, M.Si., Perwakilan Kepala Kejaksaan, OPD Lingkup Pemda, Satu Peleton Sat Samapta, hingga peserta Upacara sekitar 400 orang.

Pada amanatnya, Inspektur upacara mengingatkan peserta upacara bahwa tanggal 01 Juni merupakan momen istimewa bagi bangsa Indonesia karena hari ini mengenang kelahiran dasar Negara yaitu Pancasila.

“Pancasila sebagai ideologi dasar Negara memiliki peran yang sangat penting dalam membangun dan memelihara keutuhan Negara,” sebut Bupati pada amanatnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pancasila dengan lima sila yang dimilikinya memberikan pedoman bagi kita sebagai warga Negara dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

“Saya mengingatkan kepada kita semua mari kita renungkan kembali dan mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kebebasan kita,” tandasnya.

Kegiatan Upacara berakhir pukul 09.20 wita di lanjutkan dengan kegiatan penandatanganan Naskah Hibah Daerah berjalan aman dan lancar.