Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Samapta Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Malam Hari

×

Cegah Kenakalan Remaja, Samapta Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Guna mengantisipasi kenakalan remaja di wilayah Kota Sumbawa, Polres Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta gencarkan patroli pada malam hari, Selasa (04/06/24).

Dalam pelaksanaannya, Personel Patroli menyambangi sejumlah lokasi yang kerap di jadikan tempat berkumpul atau nongkrong kaum remaja hingga larut malam.

 

Pengecekan dan pemeriksaan menjadi hal utama yang dilakukan personel Patroli guna mengantisipasi adanya minuman keras, Sajam, dan juga narkoba.

 

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasat Samapta IPTU Tahir Lantu saat dikonfirmasi terpisah mengungkapkan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, dan penyalahgunaan narkoba.

 

“Dalam setiap kegiatan patroli,petugas melakukan pemeriksaan terhadap remaja yang ditemui, hal tersebut guna mencegah hal-hal negatif seperti kenalan remaja” ucap Kasat.

 

Lebih lanjut IPTU Tahir menjelaskan bahwa petugas patroli juga memberikan himbauan kepada para remaja agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

 

“ Petugas juga memberikan edukasi kepada para remaja tentang bahaya narkoba dan mengajak mereka untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif,” imbuhnya. (Hps)