Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kawasan Wisata

×

Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kawasan Wisata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (03/6) – Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan kejahatan dan kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat, termasuk di objek wisata Pantai Lawata. Patroli ini dimulai pukul 13.10 WITA dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat yang dianggap rawan, Pada Minggu, 2 Juni 2024

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan, “Giat personil piket gabungan Fungsi Regu 2 Polsek Rasanae Barat pada hari Minggu tanggal 2 Juni 2024 pukul 13.00 WITA melaksanakan patroli menggunakan randis R4 guna mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan di tempat-tempat rawan dan pusat keramaian, termasuk objek wisata Pantai Lawata.”

Patroli ini melibatkan personil piket gabungan Fungsi Regu 2 Polsek Rasanae Barat yang bergerak menggunakan kendaraan dinas roda empat. Patroli dilakukan dengan menyisir berbagai lokasi yang berpotensi menjadi tempat terjadinya gangguan kamtibmas, terutama di area yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

“Kami ingin memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Lawata dan area sekitarnya. Dengan patroli rutin ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya,” tambah Aipda Nasrun.

Patroli antisipasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa aman di masyarakat serta memberikan efek pencegahan terhadap tindakan kriminal. Polsek Rasanae Barat terus berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah hukumnya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.