Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Ambalawi Polres Bima Kota Laksanakan Patroli KRYD

×

Polsek Ambalawi Polres Bima Kota Laksanakan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (03/6) – Polsek Ambalawi Polres Bima Kota melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 20.50 WITA di wilayah hukum Polsek Ambalawi. Patroli ini bertujuan untuk menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan, personel Polsek Ambalawi yang piket jaga SPKT II Polsek Ambalawi melaksanakan kegiatan patroli malam yang dipimpin oleh Kanit Samapta.

Pada pukul 21.10 WITA, personel patroli menyambangi masyarakat yang duduk di Pos Ronda, tepatnya di pinggir pantai Dusun Tololai, Desa Mawu. Mereka juga mengunjungi beberapa warung di desa tersebut, berbaur dengan warga dan menyerap informasi terkait situasi kamtibmas di Desa Mawu. Pada kesempatan yang sama, tim patroli memberikan himbauan agar masyarakat turut menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengingatkan masyarakat Dusun Tololai, Desa Mawu untuk tidak mengeruk pasir laut sebagai bahan bangunan atau untuk diperjualbelikan, karena hal tersebut dapat berdampak buruk bagi lingkungan sekitar,” kata Aipda Nasrun.

Patroli KRYD ini berakhir pada pukul 22.00 WITA dengan seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Personel yang melaksanakan patroli kemudian kembali ke Mako Polsek Ambalawi. Patroli ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Ambalawi serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.