Scroll untuk baca artikel
Berita

Isu Liar Ditekan, Montong Buwuh Tetap Kondusif Berkat Polisi

×

Isu Liar Ditekan, Montong Buwuh Tetap Kondusif Berkat Polisi

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Jaga Ketentraman Dusun Montong Buwuh

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Senin pagi ini (3/6/2023), anggota SPKT 1 Polsek Batulayar melaksanakan pengamanan dan dialog langsung dengan warga Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting.

Kapolsek Batulauar Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan kegiatan ini merupakan langkah proaktif Polsek Batulayar. Dalam meredam potensi gangguan kamtibmas, terutama yang dipicu oleh isu-isu liar yang beredar di media sosial. Dalam dialog yang berlangsung hangat, petugas memberikan himbauan kepada warga. Agar tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga kondusifitas lingkungan.

“Kami mengajak seluruh warga Dusun Montong Buwuh untuk mempercayakan sepenuhnya penanganan isu-isu yang berkembang kepada Polres Lombok Barat. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Hindari tindakan kontra produktif yang dapat merugikan kita semua,” ujar Kapolsek Batulayar.

Kegiatan pengamanan ini mendapat sambutan positif dari warga. Mereka merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Situasi di Dusun Montong Buwuh sendiri terpantau aman dan kondusif.

Kompol I Putu Kardhianto menegaskan bahwa Polsek Batulayar akan terus melakukan upaya preventif dan represif guna memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh warga di wilayah hukumnya.

“Kami tidak akan mentolerir segala bentuk gangguan kamtibmas. Kami juga mengimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan melaporkan segala bentuk tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” tegas Kompol Kardhianto.

Dengan langkah nyata ini, Polsek Batulayar berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga Dusun Montong Buwuh dan sekitarnya.