Scroll untuk baca artikel
Berita

Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, Polres Bima Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

×

Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, Polres Bima Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB (01/6) – Polres Bima Kota menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-79 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” di Lapangan Apel Presisi Polres Bima Kota pada Sabtu (1 Juni 2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., dengan diikuti oleh seluruh jajaran personel Polres Bima Kota, ASN, dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Bima Kota menyampaikan bahwa Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus selalu dijunjung tinggi dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila adalah pemersatu bangsa Indonesia yang majemuk. Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi darah Indonesia,” tegas Kapolres Bima Kota.

Lebih lanjut, Kapolres Bima Kota mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga dan merawat Pancasila dengan cara mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan momentum Hari Lahir Pancasila ini sebagai pengingat kita semua untuk terus menjaga dan merawat Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” ajak Kapolres Bima Kota.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Bima Kota berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Upacara diakhiri dengan pembacaan doa dan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Bima Kota.