Scroll untuk baca artikel
Berita

Satuan Polairud Bima Kota Tingkatkan Kesadaran Keselamatan di Pelabuhan Laut Bima

×

Satuan Polairud Bima Kota Tingkatkan Kesadaran Keselamatan di Pelabuhan Laut Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, 31 Mei 2024 – Personil Satuan Polairud Polres Bima Kota gencar melakukan monitoring dan himbauan kepada para pekerja, ABK kapal, dan pihak ekspedisi di Pelabuhan Laut Bima pada hari Kamis, 30 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap keselamatan kerja dan mengurangi angka kecelakaan di pelabuhan.

kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata. S.I.K., S.H Melallui P.s KasubseksiĀ  Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, Kegiatan Patroli berlangsung mulai pukul 11.00 WITA. Personil Polairud berdialog langsung dengan para pekerja, mengingatkan mereka untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap dan sesuai dengan standar, serta mematuhi prosedur keselamatan kerja yang berlaku.

“Kami ingin mengingatkan kepada semua pihak yang beraktivitas di Pelabuhan Laut Bima agar selalu mengedepankan keselamatan kerja,” ujar Aipda Nasrun. “Ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.”

Selain itu, Polairud juga memberikan edukasi tentang potensi bahaya yang dapat terjadi di pelabuhan, seperti terjatuh dari ketinggian, terjepit alat berat, dan tersengat listrik. Para pekerja diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati saat bekerja.

Kegiatan monitoring dan himbauan ini mendapat sambutan positif dari para pekerja dan pihak terkait. Mereka mengapresiasi upaya Polairud dalam meningkatkan kesadaran keselamatan kerja di pelabuhan.

“Terima kasih kepada Polairud yang telah mengingatkan kami tentang pentingnya keselamatan kerja,” ujar salah satu pekerja. “Kami akan selalu berhati-hati dan mematuhi prosedur yang ada.”

Polairud Bima Kota berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan monitoring dan edukasi keselamatan kerja di pelabuhan secara berkala. Diharapkan, dengan upaya ini, angka kecelakaan kerja di pelabuhan dapat diminimalisir dan terciptanya lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi semua pihak.