Scroll untuk baca artikel
Berita

Polisi Jamin BLT Dana Desa Tepat Sasaran di Jagaraga Indah

×

Polisi Jamin BLT Dana Desa Tepat Sasaran di Jagaraga Indah

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT DD Tahap I, II, dan III Tahun 2024 di Desa Jagaraga

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, berhasil mengamankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I, II, dan III Tahun 2024 di Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Jagaraga Indah pada Rabu, 22 Mei 2024, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Desa Jagaraga Indah, Ahmad Kariawan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, perangkat desa, pendamping desa, dan warga penerima manfaat.

Kepala Desa Jagaraga Indah, Ahmad Kariawan, secara simbolis membuka acara dan menyerahkan bantuan kepada warga penerima. Bantuan ini diberikan kepada 36 kepala keluarga (KK) dengan total dana sebesar Rp31.500.000,-. Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp300.000,- untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menyatakan bahwa kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat kepada masyarakat miskin, terutama mereka yang belum menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BST Kemensos RI, BPNT, BPNT Non Program, JPS Gemilang, dan JPS Lobar Mantap.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar AKP Jahyadi Sibawaih. Beliau juga mengapresiasi kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses penyalurannya.

Keberhasilan penyaluran BLT DD ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dan aparat keamanan dalam mensejahterakan masyarakat. Diharapkan, program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan.