Scroll untuk baca artikel
Berita

Imbau Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Lombok Barat Gelar Patroli Malam di Bypass Bil

×

Imbau Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Lombok Barat Gelar Patroli Malam di Bypass Bil

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Sat Lantas Polres Lombok Barat Ciptakan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif
Lombok Barat, NTB – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar patroli malam guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Patroli yang dilaksanakan pada Senin malam (6/5/2024) ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k.

Kegiatan ini memulainya pada pukul 21.30 WITA dan menyasar kawasan Bypass (Bil) 1 dan Bil 2. Dalam patroli ini, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan aksi kejahatan lainnya.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k.

Lebih lanjut, Iptu Adi Rijal menjelaskan bahwa ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di malam hari. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari,” tegasnya.

Patroli malam ini berlangsung dengan aman dan terkendali. Arus lalu lintas di kawasan Bil 1 dan Bil 2 terpantau lancar. Petugas juga tidak menemukan adanya kecelakaan lalu lintas, balap liar, ataupun aksi kejahatan lainnya selama pelaksanaan patroli.

Upaya Pencegahan Kamtibmas

Kegiatan oleh Satlantas Polres Lombok Barat ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. Selain itu, Satlantas Polres Lombok Barat juga melakukan berbagai upaya pencegahan lainnya. Seperti Sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, pemetaan daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Kemudian koordinasi dengan instansi terkait, dan mengimbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku. “Mari bersama-sama kita ciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan tertib berlalu lintas,” ajaknya.

Patroli malam yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lombok Barat ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.