Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Libur Lebaran, AKBP Yudha Pranata Cek Kesiapan di Pelabuhan Bima

×

Jelang Libur Lebaran, AKBP Yudha Pranata Cek Kesiapan di Pelabuhan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota┬áBima, NTB (04/04/2024) – Menjelang libur Lebaran dan arus mudik yang semakin ramai, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, memastikan kesiapan jalur laut di Pelabuhan Bima dengan melakukan Pengecekan. Tinjauan tersebut dilakukan pada Kamis, 4 April 2024, Sore kemarin.

Dalam inspeksi tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata didampingi oleh Kepala Kantor KSOP kelas IV Bima dan Danposal Bima. Mereka memeriksa armada angkutan wilayah perairan sebagai persiapan mudik Lebaran tahun 2024.

AKBP Yudha Pranata menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan tersebut adalah untuk memastikan bahwa armada yang digunakan untuk angkutan mudik Lebaran berada dalam kondisi baik dan layak. Selain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk meminimalisir gangguan atau masalah lainnya yang dapat terjadi selama periode arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Dengan adanya Pengecekan ini, diharapkan pelabuhan Bima siap menghadapi lonjakan jumlah penumpang dan kapal yang biasanya terjadi menjelang dan saat libur Lebaran. Kesiapan ini menjadi penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan bagi masyarakat yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman mereka.