Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Malam: Polres Bima Kota Menjaga Keamanan Selama Bulan Suci Ramadhan

×

Patroli Malam: Polres Bima Kota Menjaga Keamanan Selama Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16/3) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan, Personel Polres Bima Kota yang beragama non-Muslim turut serta melaksanakan patroli malam yang meliputi pengamanan kegiatan ibadah Sholat Teraweh, razia petasan/mercon, dan memberikan himbauan tentang harkamtibmas.

Pada Jumat, 15 Maret 2024, pukul 19.00 WITA, kegiatan patroli malam ini dipimpin oleh Padal Regu I, Iptu Putu Agus Suwantara, di wilayah hukum Kota Bima. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengatur lalu lintas di sekitar masjid agar arus lalulintas tetap lancar.

Selama patroli, personel juga memberikan himbauan kepada jemaah agar memarkir kendaraan dengan baik dan menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi tindak pencurian motor. Pukul 20.00 WITA, dilaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Taraweh di Masjid Darussalam Kelurahan Paruga dan Masjid Terapung Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Selain itu, patroli juga dilakukan di sekitar masjid untuk memberikan himbauan kepada para pemuda dan anak-anak agar memasuki masjid guna melaksanakan ibadah Sholat Teraweh.

Selanjutnya, pukul 20.45 WITA, patroli dan pengamanan dilanjutkan di Masjid Raya Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat. Personel memberikan himbauan kepada petugas jaga dan jemaah untuk mengatur area parkir dan memasang kunci ganda guna mencegah terjadinya pencurian motor.

Dengan adanya kegiatan patroli malam ini, Polres Bima Kota berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan bagi seluruh masyarakat. Semoga kegiatan ibadah di masjid dapat berjalan dengan lancar dan tertib tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.