Scroll untuk baca artikel
Berita

Operasi Keselamatan Rinjani 2024: Humanis dan Peduli, Polres Lombok Barat Bagikan Takjil dan Imbauan Keselamatan

×

Operasi Keselamatan Rinjani 2024: Humanis dan Peduli, Polres Lombok Barat Bagikan Takjil dan Imbauan Keselamatan

Sebarkan artikel ini
Kepolisian Lombok Barat Berbagi Takjil

Lombok Barat, NTB – Dalam suasana sore yang hangat, jajaran Polres Lombok Barat kegiatan Berbagi Takjil kepada para pengguna jalan yang melintas, di Pos GMS Gerung, Kamis (14/3/2024).

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 tidak hanya menjadi ajang penegakan hukum, tetapi juga sebagai momen untuk berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kegiatan Berbagi di Bulan Suci

Menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan ini merangkaikannya dengan pembagian takjil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat.

Sinergi dan Kepedulian

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Abdul Hanan, yang bersama dengan timnya, mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

“Kami memberikan imbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada para pengguna jalan. Dalam mencegah fatalitas kecelakaan lalulintas, terutama akibat pelanggara laulintas kasat mata,” ungkapnya.

Pesan Kamseltibcar Lantas

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 mengambil tempat di Bundaran GMS Gerung, di mana tim kepolisian memberikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas.

Mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar, terutama menjelang waktu berbuka puasa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari banyak upaya Polres Lombok Barat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Kamseltibcar Lantas. Dengan kegiatan humanis seperti ini, harapannya pesan Kamseltibcar lantas dari kepolisian, lebih efektif sampai di Masyarakat,” katanya.

Selain itu juga tentunya hubungan Kepolisian an Masyarakat semakin akan semakin erat, dalam menciptakan suasana yang kondusif untuk semua.

Dengan kegiatan yang berpusat pada kemanusiaan dan kepedulian, Polres Lombok Barat menunjukkan bahwa tugas kepolisian tidak hanya sebatas penegakan hokum. Tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kami berharap, melalui pendekatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, terutama menyangkut Kamseltibcar Lantas,” pungkasnya.