Scroll untuk baca artikel
Berita

Hadapi Bulan Ramadan, Polsek Pringgabaya Tingkatkan Patroli Subuh

×

Hadapi Bulan Ramadan, Polsek Pringgabaya Tingkatkan Patroli Subuh

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Pringgabaya melakukan patroli subuh pada Jumat (15/3/24) pukul 05.30 Wita. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan selama bulan suci Ramadan, terutama terkait dengan penggunaan petasan yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah.

AKP H. Suyono, Kapolsek Pringgabaya, menyatakan bahwa intensifikasi patroli subuh dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga Kamtibmas, terutama menjelang bulan Ramadan. “Salah satu perhatian utama kami adalah untuk mencegah gangguan-gangguan yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah,” ungkapnya.

Patroli subuh yang rutin dilakukan oleh Polsek Pringgabaya di wilayah hukumnya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan. Diharapkan, keberadaan polisi di pagi hari dapat mencegah potensi gangguan dan memberikan ketenangan kepada masyarakat.

Masyarakat Pringgabaya menyambut baik langkah proaktif yang diambil oleh Polsek Pringgabaya dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadan. Mereka mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan berharap bulan Ramadan dapat berjalan lancar dan penuh keberkahan bagi seluruh umat muslim di wilayah tersebut.

Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk tanpa adanya gangguan apapun. Polsek Pringgabaya berkomitmen untuk terus mengawal keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan guna memastikan suasana yang kondusif bagi semua warga.