Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Lantas Polres Loteng Ajarkan Disiplin Berlalu-Lintas Sejak Dini Pada Anak PAUD.

×

Sat Lantas Polres Loteng Ajarkan Disiplin Berlalu-Lintas Sejak Dini Pada Anak PAUD.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Satuan Lalu Lintas Polres Polres Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi disiplin lalu lintas sejak dini kepada anak-anak di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Muli Munti Kecamatan Praya Barat.

“Pendidikan disiplin lalu lintas dengan tema ‘Polisi Sahabat Anak’ yang kami lakukan di salah satu di PAUD di Kecamatan Praya Barat,” kata Kasat Lantas IPTU Abdul Rachman, STrk.,SIK di Praya, Kamis (7/3).

Dia menjelaskan, pada kegiatan itu anak-anak berkesempatan belajar tentang profesi kepolisian dan rambu lalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan ini merupakan program edukasi Polri untuk menanamkan secara dini tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan raya kepada anak-anak PAUD,” ujarnya.

Jadi, menurut dia, penanaman dan pemahaman tentang tertib berlaku lintas itu penting dilakukan sejak dini, sehingga saat nanti mereka (anak-anak) ini semakin dewasa, makan sudah bisa memahami aturan berlalu-lintas itu.

“Kemudian, melalui anak-anak ini nantinya, kami juga berharap bisa mengingatkan orang tuanya saat berkendara, agar mengikuti aturan yang berlaku,” katanya.

Dia menambahkan, apabila sejak anak-anak sudah diberikan pelajaran tertib berlalu lintas, maka kedepannya mereka bisa mematuhi aturan di jalan raya.

“Alhamdulillah, anak-anak terlihat cepat akrab dengan personel kami, ke depan diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan,” katanya.

Polri adalah sahabat anak, sahabat masyarakat dalam mewujudkan ketertiban lalu lintas dan keamanan, keselamatan dan tertib berlalu lintas di jalan raya, tutupnya.