Scroll untuk baca artikel
Berita

Berkolaborasi Dengan SMA 1 Suralaga, Polsek Suaralaga Tertibkan Pengguna Knalpot Brong

×

Berkolaborasi Dengan SMA 1 Suralaga, Polsek Suaralaga Tertibkan Pengguna Knalpot Brong

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Guna menjaga ketertiban dan kenyamanan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Polsek Suaralaga berkolaborasi dengan SMAN 1 Suralaga untuk melakukan penertiban pengguna knalpot brong. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (9/10/2024).

Ipda Bambang Supriyanto, dalam keterangan di sela-sela operasi, menyatakan, “Hari ini kami melakukan kegiatan mendampingi pihak sekolah SMA 1 Suralaga dalam penertiban knalpot yang tidak sesuai dengan standar atau knalpot brong.”

Menurut penjelasan Ipda Bambang, kerjasama ini dilakukan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan untuk menciptakan suasana kondusif dan meminimalisir tingkat kebisingan akibat penggunaan knalpot brong.

“Dalam kegiatan tersebut, kami berhasil menertibkan 8 kendaraan yang menggunakan knalpot brong, dan knalpot tersebut diserahkan ke Polsek Suralaga untuk diamankan,” tambahnya.

Ipda Bambang berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik dan diikuti oleh sekolah-sekolah lain, serta dapat menyadarkan siswa untuk menggunakan knalpot standar yang sesuai aturan.

“Semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran yang baik dan dapat diikuti oleh sekolah lain dalam upaya memberantas penggunaan knalpot brong,” ungkap Ipda Bambang.