Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Bima Sukses Amankan Seluruh Tahapan Rapat Pleno di KPU Kabupaten Bima

×

Polres Bima Sukses Amankan Seluruh Tahapan Rapat Pleno di KPU Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (07/3) –┬áKepolisian Resor Bima Polda NTB Sukses melaksanakan tugas pengamanan Rapat Pleno hasil penghitungan hasil suara tingkat Kabupaten Bima.

Pengamanan tersebut berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Bima Jl, Sultan Muhammad Salahuddin Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK.melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka usai apel Konsolidasi di depan kantor KPU kabupaten Bima Rabu 05/03/24 sekira Pukul 04.30. Wita

Dikatakannya, Kepolisian resor bima berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan proses pemilu 2024 di kabupaten Bima.

“Pengamanan tersebut berlangsung dari Jum,at tanggal 29 Februari hingga Senin tanggal 04/03/24. dari awal kami berkomitmen untuk mengawal dan memastikan Kondusifitas wilayah selama pelaksanaan pemilu 2024” Kata Kapolres mengutip Adib.

Sebagaimana diulas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK.,menjelaskan pengamanan dilaksanakan guna meminimalisir gangguan kamtibmas dan adanya pihak-pihak yang ingin menggagalkan rapat pleno hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Bima.

“Kami menyiagakan personel yang juga di backup oleh Personel satuan Brimob Batalyon C Pelopor Bima di kantor KPU dan gudang logistik KPU 24 jam penuh dari awal tahapan pemilu hingga berakhirnya pelaksanaan rapat pleno di KPU Kabupaten Bima”. Ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Bima itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pihak terkait atas terjaga dan sukses nya pemilihan umum 2024 di kabupaten Bima.

Sukses nya seluruh tahapan pemilu di kabupaten Bima tidak terlepas dari sinegritas TNI-Polri serta peran serta seluruh lapisan masyarakat Tutupnya.