Scroll untuk baca artikel
Berita

Hari Keempat Operasi Kelamatan Rinjani 2024 Polres Lombok Timur di Jalan Umum Pringgabaya-Khayangan

×

Hari Keempat Operasi Kelamatan Rinjani 2024 Polres Lombok Timur di Jalan Umum Pringgabaya-Khayangan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Operasi Keselamatan Rinjani 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Lombok Timur memasuki hari keempat, kali ini di jalan umum Pringgabaya-Khayangan pada Kamis (7/3/24). Personel yang terlibat dalam operasi ini melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan memberikan peneguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat, personel operasi secara aktif memberikan edukasi kepada para pengguna jalan. Sosialisasi ini mencakup penjelasan mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan diri dan orang lain. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keselamatan berkendara, mengurangi angka kecelakaan, dan menciptakan suasana tertib berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini bukan hanya tentang penertiban berlalu lintas, tetapi juga pendekatan preventif melalui sosialisasi. Kami ingin menciptakan kesadaran kolektif tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk melindungi nyawa dan mencegah kecelakaan,” ujar Iptu Muhammad Anhar, KBO Satlantas Polres Lombok Timur.

Selama operasi, personel juga melakukan peneguran kepada para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Tindakan peneguran ini mencakup pembagian teguran tertulis dan penjelasan langsung tentang pelanggaran yang dilakukan. Upaya ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan membuat pengendara lebih memperhatikan aturan lalu lintas.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mentaati aturan lalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas, bukan hanya keselamatan diri yang terjaga, tetapi juga keselamatan orang lain di sekitar,” tambahnya.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Polres Lombok Timur akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Masyarakat diimbau untuk mendukung dan ikut serta aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Lombok Timur.