Scroll untuk baca artikel
Berita

Hari ke 3 Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lombok Timur Digelar di Depan Kantor Camat Sikur

×

Hari ke 3 Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lombok Timur Digelar di Depan Kantor Camat Sikur

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas, personel Polres Lombok Timur yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2024 melaksanakan operasi di depan Kantor Camat Sikur, Rabu (6/3/24).

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini digelar sebagai bentuk nyata komitmen Kepolisian dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan tertib. Kegiatan operasi kali ini di depan Kantor Camat Sikur, salah satu lokasi strategis yang sering menjadi pusat aktivitas masyarakat.

Dalam operasi ini, personel gabungan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan penertiban aturan berlalu lintas kepada para pengguna jalan. Langkah ini diambil guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran yang dapat membahayakan nyawa.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Lantas, AKP Tira Karista, S.I.K., M. Si., dalam keterangan, menyampaikan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya dalam menciptakan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan suasana lalu lintas yang aman dan tertib,” ujarnya.

Personel yang terlibat dalam operasi ini memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengamana, serta tidak menggunakan handphone saat berkendara. Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan kendaraan dan kelengkapan surat-surat berkendara sebagai upaya penertiban.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini diharapkan menjadi langkah konkrit dalam menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan di Kabupaten Lombok Timur. Keselamatan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, namun juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.