Scroll untuk baca artikel
Berita

Meminimalisir Peredaran Miras Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polsek Parado Laksanakan Patroli Cipkon dan KRYD

×

Meminimalisir Peredaran Miras Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polsek Parado Laksanakan Patroli Cipkon dan KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (05/3) –┬áDalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang bulan Ramadhan Polres Bima Polda NTB dan Polsek Jajaran melakukan berbagai Upaya.

Seperti hal nya yang dilaksanakan oleh Polsek Parado menggelar Razia Cipta Kondisi yang juga tergabung dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Minggu malam 03/03/24 sekira pukul 21. 00. WITA.

Razia tersebut digelar di tiga tempat yakni di Desa Parado wane,Desa parado rato,dan Desa kuta.

Kegiatan itu diawaki oleh lima personel dan dikendalikan oleh Kapolseknya Ipda Yakub.

Pola razia yang diterapkan yakni memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda maupun roda empat serta barang bawaannya.

Tujuannya adalah untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba, Miras dan lainnya yang dapat menimbulkan Guankamtibmas diwilayah Kecamatan Parado menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 M.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara kontinyu di seluruh wilayah hukum Polres Bima.

“Semua itu dilakukan guna menjamin keamanan dan ketertiban menjelang Bulan Suci Ramadhan agar masyarakat dapat melaksanakan puasa dan beribadah dengan aman dan nyaman” Kata Kapolres mengutip Adib.

Tidak hanya itu, petugas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas.