Scroll untuk baca artikel
Berita

Komitmen Polres Lombok Barat Ciptakan Lalu Lintas Aman: Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Digela

×

Komitmen Polres Lombok Barat Ciptakan Lalu Lintas Aman: Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Digela

Sebarkan artikel ini
Operasi Keselamatan Rinjani 2024

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka meningkatkan keselamatan di jalan raya, Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah menggelar Operasi Keselamatan Rinjani 2024, Senin (4/3/2024).

Salah satunya adalah kegiatan Sub Sat Gas Binluh Operasi Keselamatan Rinjani 2024, dari Sat Binmas Polres Lombok Barat.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan kali ini pelaksanaannya bergabung dengan sargas Operasi lainnya di depan kantor Sat Pas Polres Lombok Barat.

Peningkatan Kesadaran dan Kepatuhan Berkendara

“Operasi ini menargetkan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalur Jalan Yos Sudarso Lembar, melalui imbauan-imbauan,” ungkapnya.

Kegiatan ini berfokus pada peningkatan kesadaran pengendara akan pentingnya kelengkapan dokumen kendaraan seperti SIM dan STNK. Serta pemakaian helm SNI bagi pengendara motor dan safety belt bagi pengendara mobil.

Himbauan untuk Pengendara

Selain memeriksa kelengkapan dokumen, petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara motor untuk tidak menggunakan knalpot brong. Serta memastikan kelengkapan komponen kendaraan lainnya.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan berkendara. Juga mengingatkan pengemudi mobil  untuk selalu memasang safety belt. Sebagai langkah preventif mengurangi risiko cedera saat terjadi kecelakaan,” terangnya.

Komitmen Polres Lombok Barat

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Harapannya dapat mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Dengan upaya ini, Polres Lombok Barat berharap dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan pengendara dan pejalan kaki. Serta mendukung terciptanya kondisi lalu lintas yang lancar di wilayah Lombok Barat.