Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Sekotong Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore di Wisata Mangrove, Pengunjung Merasa Aman dan Nyaman

×

Polsek Sekotong Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore di Wisata Mangrove, Pengunjung Merasa Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Beri Pelayanan dan Himbauan di Wisata Mangrove

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan rutin pengaturan lalu lintas sore. Dalam rangka menciptakan situasi kamtibcar lantas di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (02/03/2024).

Kegiatan ini bertempat di Jalan Raya Sekotong, Wisata Mangrove, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat pengguna jalan raya dan pengunjung wisata.

Pelayanan dan Pengaturan Lalu Lintas

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan oleh personil Polsek Sekotong.

“Kami melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas sore di lokasi yang membutuhkan kehadiran personil. Melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas pada jam masyarakat melakukan aktivitasnya. Baik yang sudah melaksanakan kegiatan di tempat bekerja maupun lainnya,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepolisian dengan mengatur arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan yang melakukan aktivitas. Sehingga tercipta situasi kamtibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Himbauan Tertib Berlalu Lintas

Selain memberikan pelayanan dan pengaturan lalu lintas, personil Polsek Sekotong juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas. Kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di lokasi kegiatan.

“Kami memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Dengan tetap menggunakan helm serta kelengkapan lainnya, guna meminimalisir terjadinya laka lantas dan keselamatan berkendara,” jelas Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga menghimbau masyarakat pengguna jalan raya dan pengunjung wisata untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Khususnya di kawasan wisata mangrove, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kecamatan Sekotong.

Apresiasi dan Terimakasih

Kegiatan pengaturan lalu lintas sore ini mendapat apresiasi dan terimakasih dari masyarakat pengguna jalan raya dan pengunjung wisata. Menurut mereka, bahwa merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran personil Polsek Sekotong di lokasi.

Kegiatan pengaturan lalu lintas sore ini berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, dan termonitor oleh Kapolsek Sekotong.