Scroll untuk baca artikel
Berita

Kurang dari 24 Jam, Tim Puma 2 Polres Bima Kota Sukses Gulung Pelaku Pencurian

×

Kurang dari 24 Jam, Tim Puma 2 Polres Bima Kota Sukses Gulung Pelaku Pencurian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/3) – Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota kembali menunjukkan kinerja cepat dan terukur dengan berhasil menggulung seorang pelaku pencurian yang beraksi di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Tim Puma 2 berhasil meringkus pelaku di wilayah Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Jumat, 1 Maret 2024, sekitar pukul 16.00 WITA. Penangkapan tersebut dilakukan setelah tim menerima laporan pengaduan dan perintah penyelidikan dan pengungkapan pada 29 Februari 2024.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata mengabarkan keberhasilan tersebut melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun pada Sabtu, 2 Maret 2024 pagi ini. Pelaku pencurian tersebut adalah AW (39), warga Kecamatan Raba Kota Bima. Tim juga berhasil mengamankan sebuah handphone milik korban sebagai barang bukti.

Aipda Nasrun menjelaskan bahwa handphone milik korban disimpan dekat bantal sambil di charger saat korban tidur. Namun, ketika korban bangun, handphone tersebut telah hilang. Saat diringkus, pelaku mengakui perbuatannya dan masuk ke rumah korban yang pada saat itu pintu rumahnya tidak terkunci.

Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Tim Puma 2 Polres Bima Kota dalam memberantas tindak kriminalitas di wilayahnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.