Scroll untuk baca artikel
Berita

Kolaborasi Tim Puma 2 dengan Polsek Wera Sukses Ungkap Pelaku Curanmor, Salah Satunya Residivis

×

Kolaborasi Tim Puma 2 dengan Polsek Wera Sukses Ungkap Pelaku Curanmor, Salah Satunya Residivis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/3) –¬†Kerja sama yang solid antara Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota dengan Polsek Wera telah menghasilkan keberhasilan luar biasa dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota di bawah kepemimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo dan anggotanya, berhasil menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor. Penangkapan tersebut terjadi pada Sabtu, 2 Maret 2024, dini hari sekitar pukul 00.30 WITA, di wilayah Kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, mengungkapkan keberhasilan tersebut pada Sabtu pagi ini. Dua pelaku yang berhasil ditangkap adalah WH alias YK (36) dan RS (20), keduanya merupakan warga Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Selain berhasil menangkap dua pelaku, Tim Puma 2 bersama Polsek Wera juga berhasil mengamankan seorang penadah sepeda motor hasil curian tersebut. Barang bukti berupa sepeda motor hasil curian pun berhasil diamankan oleh Tim Puma 2, yang ternyata adalah milik korban yang juga warga Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Menurut penjelasan Aipda Nasrun, modus operandi pelaku adalah dengan menjebol kontak motor menggunakan kunci leter T. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama tim yang solid antara Tim Puma 2 dan Polsek Wera.

Saat ini, dua pelaku berserta penadah dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk proses hukum selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Polres Bima Kota bersama Polsek Wera komitmen untuk memberantas tindak kriminalitas di wilayahnya demi keamanan dan ketertiban masyarakat.