Scroll untuk baca artikel
Berita

Ciptakan Keamanan Wilayah Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polsek Sanggar Optimalkan Patroli Dialogis dan KRYD

×

Ciptakan Keamanan Wilayah Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polsek Sanggar Optimalkan Patroli Dialogis dan KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (02/3) –┬áBerbagai upaya dilakukan oleh Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran dalam mewujudkan kondusifitas wilayah pasca pemungutan suara pemilu 2024.

Hal itu menjadi rutinitas Polsek Sanggar menyambangi masyarakat dalam patroli dialogis yang dalam Kegiatan rutin yang ditingkatkan atau yang lazim disebut KRYD.

Patroli dialogis yang dirangkaikan dengan KRYD itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 khususnya diwilayah hukum Polsek Sanggar.

Kegiatan yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Eric As Ari dan diawaki oleh empat personel Polsek sanggar itu bertatap muka langsung dengan masyarakat memberikan himbauan Kamtibmas pasca Pemungutan Suara Pemilu Rabu malam 28/02/24 sekira pukul 21.30. hingga dini hari.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan Patroli Dialogis dan KRYD itu juga bertujuan agar kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat lebih dirasakan dan masyarakat merasa terayomi.

Untuk itu masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dan bahu membahu dengan pihak kepolisian guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya berbagai Guankamtibmas yang meresahkan masyarakat diwilayah hukum Polsek Sanggar/ Kecamatan Sanggar Pungkas Adib menutup rilisnya.