Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bagik Payung Timur Bergerak Bersama, Ajak Warga Waspada terhadap Hoaks Pasca Pemungutan Suara

×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bagik Payung Timur Bergerak Bersama, Ajak Warga Waspada terhadap Hoaks Pasca Pemungutan Suara

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bagik Payung Timur melaksanakan kegiatan sambang warga binaan dengan tujuan utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setelah pelaksanaan pemungutan suara.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya mengunjungi warga, namun juga memberikan imbauan penting terkait situasi keamanan di wilayah tersebut. Mereka menegaskan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap berita hoaks yang dapat menyebar melalui media sosial atau di tengah-tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya dan menjauhi penyebaran berita palsu yang dapat memicu perpecahan di masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya. Berita hoaks hanya akan merugikan kita semua dan dapat memecah belah persatuan. Mari bersama-sama jaga keamanan dan persatuan di desa kita,” ujarnya.

Selain memberikan imbauan terkait informasi yang beredar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga membuka ruang dialog dengan warga. Mereka aktif menerima masukan dan keluhan dari masyarakat terkait kondisi Kamtibmas di wilayah tersebut, serta memberikan solusi yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama.

Kegiatan sambang warga binaan ini merupakan bagian dari upaya pihak keamanan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di tingkat desa pasca pelaksanaan pemilihan umum. Harapannya, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat memberikan rasa aman dan turut mendukung upaya menciptakan lingkungan yang kondusif di Desa Bagik Payung Timur.