Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Donggo Laksanakan Patroli Dialogis Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Wujudkan Kondusifitas Wilayah

×

Polsek Donggo Laksanakan Patroli Dialogis Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (27/2) –┬áPasca pemungutan suara Pemilu 2024, Polsek Donggo Jajaran Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dialogis untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif diwilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut diawaki oleh empat personel dan di kendalikan oleh Kapolseknya Iptu Nazaruddin Senin (26/02/24) sekira pukul 15.00.Wita.

Tim patroli menyambangi masyarakat di jalan Pasanggrahan Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima

Dalam pertemuan tersebut, tim patroli memberikan himbauan Kamtibmas demi menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Donggo.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan komunikasi langsung dengan masyarakat, diharapkan tercipta pemahaman yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Bima.

Pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar Imbuhnya.

Selain itu patroli dialogis itu juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya berbagai gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat diwilayah Kecamatan Donggo

Tim patroli juga mengajak masyarakat untuk senantiasa melaporkan segala bentuk gangguan keamanan yang terjadi kepada pihak berwajib guna penanganan yang cepat dan tepat.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis seperti ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Donggo Pungkas Adib menutup rilisnya.