Scroll untuk baca artikel
Berita

Pengguna Jasa Kapal Apresiasi Pengamanan di Pelabuhan Lembar: Merasa Lebih Aman dan Nyaman

×

Pengguna Jasa Kapal Apresiasi Pengamanan di Pelabuhan Lembar: Merasa Lebih Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pembelian Tiket di Toll Gate

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan pengamanan di Pelabuhan Lembar. Salah satunya pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Lembar, Selasa (27/2/2024) pukul 09.10 wita.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya aksi premanisme dan calo yang meresahkan pengguna jasa kapal.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. Khususnya yang hendak menyeberang menggunakan kapal.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan membeli tiket di Toll Gate. Juga ingin mencegah adanya praktik-praktik ilegal seperti premanisme dan calo yang merugikan masyarakat,” ujarnya.

Pemeriksaan Surat-Surat Kendaraan dan Barang Bawaan

Selain melakukan pengamanan pembelian tiket, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melakukan pemeriksaan. Baik itu surat-surat kendaraan (SIM, STNK), maupun barang bawaan pengguna jasa kapal.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya sajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di pelabuhan.

“Kami melakukan pemeriksaan secara rutin dan selektif kepada pengguna jasa kapal. Untuk memastikan bahwa mereka memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap. Juga memeriksa barang bawaan mereka untuk mencegah adanya barang-barang terlarang dan berpotensi membahayakan,” tutur Iptu Agung.

Apresiasi dari Masyarakat

Masyarakat yang akan menyeberang menggunakan kapal menyambut baik kegiatan pengamanan oleh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Mereka mengapresiasi kinerja Polri yang selalu siap mengayomi dan melayani masyarakat. Sehingga merasa lebih tenang dan terjamin dengan adanya pengamanan di Toll Gate.

“Kami berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah mengamankan pembelian tiket di Toll Gate. Kami merasa lebih aman dan tidak khawatir adanya preman atau calo yang mengganggu. Harapannya kegiatan ini terus terlaksana untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan,” ucap salah satu pengguna jasa kapal.