Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polsek Sekotong: Himbauan Kamtibmas dan Antisipasi Cuaca Ekstrem di Dermaga Tawun

×

Patroli Polsek Sekotong: Himbauan Kamtibmas dan Antisipasi Cuaca Ekstrem di Dermaga Tawun

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli Obyek Vital dan Wisata Dermaga Tawun

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli pada obyek vital dan obyek wisata Dermaga Tawun, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (curas, curat, curanmor) dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, mengatakan bahwa patroli ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Serta mendukung kemajuan wisata di Kecamatan Sekotong Lombok Barat, seperti dalam kegiatan patrol di Dermaga Tawun ini.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke Dermaga Tawun. Baik yang akan menyeberang ke pulau-pulau sekitar maupun yang hanya menikmati pemandangan di sana. Dengan cara mencegah adanya aksi kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Berikan Himbauan Kamtibmas dan Antisipasi Cuaca Ekstrem

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Polsek Sekotong juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan pengelola obyek wisata Dermaga Tawun.

Personel mengajak mereka untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Selain itu, personel juga mengantisipasi adanya perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Personel mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang keselamatan di Dermaga Tawun, seperti pelampung, perahu karet, dan alat komunikasi. Juga berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk memantau perkembangan cuaca di wilayah Sekotong.

Tercipta Sitkamtibmas yang Kondusif Pada Pemilu 2024

Masyarakat dan pengelola obyek wisata Dermaga Tawun menyambut baik kegiatan patroli oleh personel Polsek Sekotong ini. Mereka mengapresiasi kinerja Polri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga merasa lebih aman dan terjamin dengan adanya patroli di Dermaga Tawun, terlebih di masa Pemilu saat ini.

“Kami berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah rutin melakukan patroli di sini, terutama pada saat tahun politik saat ini. Sehingga lebih aman dan tidak khawatir adanya tindak kriminalitas 3C atau gangguan kamtibmas lainnya,” ucap salah satu pengelola obyek wisata Dermaga Tawun.

Mereka juga merasa lebih nyaman dengan adanya himbauan kamtibmas dan antisipasi cuaca ekstrem.

“Kami berharap kegiatan ini terus berkelanjutan untuk menjaga sitkamtibmas yang kondusif di wilayah ini, terutama saat pemilu tahun 2024,” tutupnya.