Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polsek Sekotong di Hotel Cocotinus: Dorong Keamanan dan Kesuksesan Pemilu 2024

×

Patroli Polsek Sekotong di Hotel Cocotinus: Dorong Keamanan dan Kesuksesan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli Antisipasi Kerawanan Kamtibmas di Hotel Cocotinus

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB mengintensifkan patroli rutin di lokasi obyek vital wilayah hukum Polsek Sekotong, Senin (26/2/2024).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas di lokasi obyek vital. Salah satunya Hotel Cocotinus, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Sekotong.

Sasaran Patroli

Patroli yang di bawah pimpinan langsung oleh KASPKT I Aiptu Tri Buana ini menyasar pengelola dan security Hotel Cocotinus. Terletak di dusun Pandanan Aik Semi, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Hotel Cocotinos Sekotong Lombok adalah sebuah resort bintang empat yang berada di tepi pantai dengan pemandangan tiga pulau, yaitu Gili Nanggu, Gili Tangkong, dan Gili Sudak.

Dalam patroli ini, Kapolsek Sekotong dan personilnya memberikan himbauan dan arahan kepada pengelola dan security hotel. Untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kamtibmas.

“Terutama dalam Pemilu 2024. Kami juga meminta kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak hotel dan Polsek Sekotong dalam hal pencegahan dan penanganan gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, mengatakan bahwa patroli rutin di lokasi obyek vital merupakan salah satu upaya preventif. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Ia menambahkan bahwa patroli ini juga sekaligus sebagai bentuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Khususnya untuk pelaku usaha wisata serta wisatawan yang berkunjung ke Sekotong.

“Kami melakukan patroli rutin di lokasi obyek vital untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, terutama saat Pemilu serentak 2024. Harapannya dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa aman dan nyaman, serta dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan lancar dan damai,” ujar Kapolsek Sekotong.

Iptu I Ketut Suriarta juga mengatakan bahwa patroli ini sejalan dengan arahan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Yang menekankan pentingnya pencegahan dan penanganan potensi kerawanan kamtibmas, baik dari segi geografis, karakteristik daerah, maupun kerawanan horizontal.

“Kami mengambil langkah-langkah strategis guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang aman dan damai. Salah satu langkah strategis yang kami lakukan adalah dengan melakukan patroli rutin di lokasi obyek vital, seperti Hotel Cocotinus ini,” jelas Kapolsek Sekotong.

Respon Positif dari Pengelola dan Security Hotel

Pengelola dan security Hotel Cocotinus menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan patroli yang dilakukan oleh Kapolsek Sekotong dan personilnya. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di hotel mereka.

Salah satu Security Hotel Cocotinus mengatakan bahwa patroli ini memberikan motivasi dan dorongan bagi mereka. Untuk lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga keamanan hotel.

“Kami merasa terbantu dan mendapat dorongan oleh patroli ini. Serta akan lebih waspada dan siaga dalam mengamankan hotel kami dari segala kemungkinan gangguan kamtibmas,” kata salah satu security Hotel Cocotinus.

Patroli rutin di lokasi obyek vital oleh Polsek Sekotong dan personilnya ini mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat Sekotong. Khususnya para pengusaha dan wisatawan.

Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Sekotong. Serta dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah ini.