Scroll untuk baca artikel
Berita

Jaga Persatuan dan Kesatuan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Santong Imbau Waspada Hoaks

×

Jaga Persatuan dan Kesatuan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Santong Imbau Waspada Hoaks

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Muhammad Asroni Jayadi, Bhabinkamtibmas Desa Santong, melaksanakan sambang Desa ke salah satu wilayah binaannya di Dusun Santong Desa Santong Kecamatan Terara, Senin (26/2/24). Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas aktif berinteraksi dengan warga yang ditemuinya, mengajak mereka untuk tetap bekerjasama dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya peran aktif warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Ia menekankan kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban, sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi seluruh warga.

Selain itu, dalam sambang Desa tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap berita hoaks yang dapat menyebar di media sosial maupun di tengah-tengah masyarakat. Bripka Muhammad Asroni mengingatkan bahwa berita hoaks memiliki potensi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Dalam situasi ini, kita perlu bersama-sama mengantisipasi penyebaran berita hoaks, kami mengajak seluruh warga agar tidak mudah percaya dan selalu melakukan cek and ricek terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi,” ujar Bhabinkamtibmas.

Langkah pencegahan terhadap hoaks ini menjadi bagian dari upaya Bhabinkamtibmas Desa Santong dalam menciptakan lingkungan yang tidak hanya aman, tetapi juga terhindar dari informasi yang tidak benar. Dengan kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Desa Santong dapat tetap menjadi tempat yang aman, damai, dan harmonis.