Scroll untuk baca artikel
Berita

Pantau Pelaksanaan PSU di Kecamatan Parado Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK: Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai

×

Pantau Pelaksanaan PSU di Kecamatan Parado Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK: Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (25/2) –¬†Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., memantau langsung proses pemilihan Suara ulang atau PSU di Kecamatan Parado Kabupaten Bima Sabtu, 24/02/24 sekira pukul 09. 00. WITA.

Pemantauan dan pengecekan yang di lakukan oleh Pimpinan di jajaran Polres Bima Polda NTB itu bertujuan untuk memastikan kesiapan personel yang bertugas mengamankan seluruh tahapan proses pelaksanaan pemilu/ PSU di Kecamatan Parado.

“Kami menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya dalam pemilu 2024 khususnya di kecamatan Parado” Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Untuk itu pihaknya melakukan berbagai diantaranya menerjunkan 365 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Bima, Brimob Batalyon B Pelopor Sumbawa, Brimob Batalyon C Pelopor Bima dan Pihak TNI.

Sebagaimana diulas kasi humas, Kapolres juga menyampaikan selain menerjunkan sejumlah personel juga melaksanakan penyekatan di akses masuk menuju Kecamatan Parado guna mencegah terjadinya berbagai Guankamtibmas yang dapat mengganggu proses penyelenggaraan PSU yang sedang berlangsung.

“Kami laksanakan penyekatan dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan untuk mencegah peredaran gelap narkoba, Miras, senjata api/rakitan, senjata tajam dan lainnya demi terwujudnya pemilu yang aman dan damai serta terjadinya Sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Parado”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Dijelaskannya, dalam penegakan hukum Pihaknya berkerjasama dengan Pihak Bawaslu dan Kajari Raba Bima.

Pria dengan melati dua dipundaknya itu, kembali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di kecamatan Parado agar ikut menyukseskan penyelenggaraan pemilu serta bahu membahu dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Pilihan kita boleh berbeda, tetapi persaudaraan, silaturahmi, Persatuan dan kesatuan tetap kita jaga”

Selain itu ia juga menekankan kepada personel yang bertugas agar menjaga Netralitas, Kekompakan, kesehatan, serta membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif dan proses pemilihan umum berjalan dengan lancar dan damai.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan serta mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Parado.