Scroll untuk baca artikel
Berita

Musim Penghujan, Patroli KRYD Polsek Lembar Ingatkan Warga Waspada Bencana

×

Musim Penghujan, Patroli KRYD Polsek Lembar Ingatkan Warga Waspada Bencana

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran wilayah hukum Polsek Lembar, Minggu (25/2/2024), pukul 10.33 Wita.

Patroli ini dilakukan untuk monitoring dan sambang warga, memberikan himbauan kamtibmas, guna warga lebih antisipasi dengan adanya aksi-kejahatan. Serta menghimbau agar berhati-hati dalam beraktivitas keluar rumah. Mengingat musim penghujan, antisipasi bencana baik longsor maupun pohon tumbang.

Sambut Warga yang Akan Beraktivitas

Dalam patroli ini, Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., bersama giat piket SPK I dan anggota piket, menyambut warga yang akan beraktivitas. Bertemnpat di Dusun Bongor, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga. Serta memberikan pesan-pesan kamtibmas, agar warga selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk ancaman, baik dari dalam maupun dari luar.

“Kami melakukan patroli KRYD ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas. Agar warga selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk ancaman, baik dari dalam maupun dari luar,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga menghimbau warga untuk mengurangi aktivitas keluar rumah, mengingat musim penghujan. Dapat menimbulkan bencana, baik longsor maupun pohon tumbang.

Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman

Kapolsek berharap bahwa dengan adanya patroli KRYD ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Serta dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

“Kami berharap bahwa dengan adanya patroli KRYD ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Serta dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas,” harapnya.

Ia juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan. “Serta melaporkan kepada kami jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban umum,” pungkas Kapolsek.