Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Truk Hino Rem Blong dan Terguling di Jalan Raya Pusuk-Tanjung

×

Truk Hino Rem Blong dan Terguling di Jalan Raya Pusuk-Tanjung

Sebarkan artikel ini
Truk Hino Terguling di Tikungan Maut Pusuk

Lombok Barat, NTB – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Pusuk-Tanjung, Dusun Pusuk, Desa Pusuk Lestari, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (23/2/2024) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk dum Hino dengan nomor polisi DR 8289 LD yang bermuatan aspal.

Kronologis Kejadian

Menurut keterangan Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H, truk dum tersebut datang dari arah selatan menuju utara (Mataram-Pemenang) dengan kecepatan sedang.

“Namun, saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan dan tanjakan berbentuk huruf S, as roda truk tersebut patah dan remnya tidak berfungsi,” ungkapnya.

Akibatnya, truk tersebut melaju mundur. Pengemudinya, Jalal Udin (44), yang merupakan warga Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, membanting stir ke kiri jalan. Truk tersebut kemudian membentur talud bukit yang berada di sisi kiri jalan dan terguling.

Tindakan Penyelamatan

Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Pengemudi truk hanya mengalami luka ringan dan langsung mendapat perawatan medis.

“Sementara itu, truk dum yang rusak parah, petugas kepolisian berhasil mengevakuasinya yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.

Kapolsek Batulayar mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Pusuk-Tanjung untuk berhati-hati dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang membantu proses evakuasi truk dum tersebut. Juga mengingatkan kepada pengendara untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat dan mengendarai dengan hati-hati. Terutama di daerah yang berliku-liku dan menanjak seperti ini,” ujar Kapolsek.