Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Berkomitmen Jaga Kondusifitas, Dukung Ekonomi dan Pariwisata

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Berkomitmen Jaga Kondusifitas, Dukung Ekonomi dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Pengamanan Meningkat di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan. Khususnya di area pelabuhan dan objek vital untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa, Jumat (23/2/2024).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan meliputi pengamanan proses cek in/penukaran tiket online di Toll Gate Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo, serta memastikan kelancaran proses pembelian tiket bagi pengguna jasa,” ungkapnya.

Petugas juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (SIM, STNK) dan barang bawaan penumpang untuk mengantisipasi sajam, bahan peledak, serta barang berbahaya lainnya.

Kemudian pada hari Sabtu (24/2/2024), pukul 00.40 WITA, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli di daerah Objek Vital, seperti PT. PELINDO III dan KKP.

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan himbauan kepada para Satpam agar selalu menjaga keamanan situasi di lingkungan areal kerja,” ujarnya.

Serta meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya kriminalitas di area perkantoran/perusahaan.

peningkatan patroli dan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat sekitar.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas di kawasan Pelabuhan Lembar tetap kondusif, sehingga aktivitas ekonomi dan pariwisata di wilayah ini dapat berjalan lancar,” ujar Iptu Agung Iswayudi.