Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

×

Polres Loteng Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah – Subsatgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli dialogis guna menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas pasca pemilihan umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (24/2).

IPTU Nyoman Juliawan selaku Kasubsatgas Preventif mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas pasca pemilu dan saat ini juga sudah memasuki tahap pleno di tingkat PPK.

“Apapun hasilnya nanti, ingat, kita ini semuanya saudara. Kita tetap jaga persatuan dan kesatuan, mari kita ciptakan Kabupaten Lombok Tengah aman dan damai,” ujarnya

Ia berharap perbedaan pandangan politik tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat Kabupaten Lombok Tengah. “Kita tetap warga Lombok Tengah dan kita sama-sama jaga keamanan. Pemilu 2024 ini damai dan sejuk,” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat dan para pendukung dan simpatisan agar tidak terhasut oleh berita negatif dan hoax tentang hasil pemilu 2024. “Rekapitulasi secara berjenjang masih berproses mulai dari TPS, Desa, Kecamatan, Kabupaten, hingga provinsi. Jadi mari kita bersabar,” ucapnya.

Dalam mendukung terciptanya keamanan di Pemilu 2024, pihaknya mengimbau masyarakat harus dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan tenggang rasa dan toleransi.

“Jadilah pemilih yang cerdas. Boleh beda pilihan tapi persatuan dan kesatuan nomor satu, tetap jaga situasi Kamtibmas tetap aman dan damai di Kabupaten Lombok Tengah,” tutupnya.