Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Timur Lakukan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di TPS 14 Desa Lando

×

Polres Lombok Timur Lakukan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di TPS 14 Desa Lando

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan pada TPS 14 Desa Lando Kecamatan Terara yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/2/24). Diterjunkannya personel Polres Lombok Timur untuk memastikan kegiatan PSU dapat berjalan aman dan damai.

Kabag SDM, Kompol I Gede Ariadana, SH., selaku Pamatwil pada zona tersebut, menyampaikan bahwa Polres Lombok Timur mengutamakan pelayanan pengamanan dengan pendekatan humanis, memperhatikan kesehatan, keselamatan, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kepada seluruh personel, lakukan pengamanan dengan humanis, tetap perhatikan kesehatan dan keselamatan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya kepada personel saat memberikan AAP.

Proses PSU dimulai pada pukul 07.00 Wita, dengan Ketua KPPS TPS 14, Mihardadi, S.Pd., dan anggotanya memeriksa logistik Pemilu yang disaksikan oleh Panitia Pengawas Desa (PKD) Lando, Samsul Hadi, S.Pd., bersama Linmas dan warga yang akan memilih. Setelah memastikan isi kelima kotak suara pemilu 2024 dalam keadaan lengkap tanpa kekurangan, Ketua KPPS memberikan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan dan menjelaskan warna kertas suara dari presiden hingga Caleg DPRD Kabupaten kepada warga.

Kapolsek Terara, Iptu Sahiman, juga memberikan imbauan kepada KPPS dan seluruh warga agar tetap menjaga Kamtibmas selama proses Pemungutan Suara Ulang.

“Kami imbau kepada anggota KPPS dan seluruh warga selama proses Pemungutan Suara Ulang ini tetap menjaga Kamtibmas, agar kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar, dan damai,” ujarnya. Dengan upaya bersama dari aparat keamanan dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan proses pemungutan suara ulang berlangsung dengan aman dan damai.