Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polsek Sekotong di Mangrove Sekotong: Antisipasi Kejahatan 3C dan Ciptakan Kenyamanan Pengunjung

×

Patroli Polsek Sekotong di Mangrove Sekotong: Antisipasi Kejahatan 3C dan Ciptakan Kenyamanan Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Sekotong Jaga Keamanan Wisatawan

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli rutin di lokasi obyek wisata mangrove, Dusun Tanjung Baru, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (23/2/2024).

Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata yang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan.

Pelaksanaan Patroli

Menurut keterangan Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, patroli tersebut dilaksanakan sekitar pukul 15.00 Wita sampai selesai.

Patroli tersebut melibatkan empat personil anggota Polsek Sekotong, dengan menggunakan kendaraan roda dua (R2) sekotong.

“Kami melakukan patroli dengan menyisir ke lokasi obyek wisata mangrove yang berada di Dusun Tanjung Baru. Juga berdialogis dengan pengelola wisata mangrove dan masyarakat pengunjung obyek wisata,” ungkapnya.

Selain itu juga memberikan himbauan kamtibmas kepada mereka untuk menghindari kejahatan 3C. Antara lain pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor.

“Kami juga mengingatkan mereka untuk selalu menjaga diri, menjaga barang bawaan, dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Serta mengajak mereka untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif,” ujar Kapolsek.

Hasil Patroli

Dari hasil patroli tersebut, Kapolsek Sekotong menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di lokasi obyek wisata mangrove terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan patroli di lokasi obyek wisata.

“Kami akan terus meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolsek.