Scroll untuk baca artikel
Berita

Pantau Kamtibmas, Unit Patroli SatSamapta Polres Lombok Timur Aktif Dialog dengan Masyarakat

×

Pantau Kamtibmas, Unit Patroli SatSamapta Polres Lombok Timur Aktif Dialog dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Unit patroli SatSampta Polres Lombok Timur melakukan upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melaksanakan patroli di wilayah Lombok Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama memantau situasi Kamtibmas, mencegah gangguan keamanan, dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan dialogis, terutama dalam tahap rekapitulasi suara di PPK.

Personel dari unit patroli Satsampta Polres Lombok Timur aktif berkeliling, melakukan pemantauan cermat terhadap potensi gangguan keamanan, serta berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. Pendekatan dialogis menjadi fokus utama, di mana personel berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga untuk lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar.

Kasat Samapta Polres Lombok Timur, AKP Lalu Panca Warsa, SH., menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Timur.

“Melalui patroli ini, kami tidak hanya bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas, tetapi juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat. Dialogisasi dengan warga sangat penting untuk membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga,” ujarnya.

Upaya Polres Lombok Timur dalam menjaga Kamtibmas diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis. Dengan kehadiran unit patroli Satsampta Polres Lombok Timur dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.