Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Bima Kota Memimpin Patroli Pengamanan Hitung Suara di PPK Ambalawi, Kabupaten Bima

×

Kapolres Bima Kota Memimpin Patroli Pengamanan Hitung Suara di PPK Ambalawi, Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/2) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., memimpin langsung patroli pengamanan proses rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Bima, NTB.

Patroli pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi serta penghitungan suara di tingkat PPK atau kecamatan di Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (21/2/2024) pukul 17.00 WITA.

Kapolres menyatakan bahwa selain untuk mengecek keamanan, patroli tersebut juga bertujuan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan serta kelancaran proses penghitungan suara di tingkat PPK.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan arahan kepada petugas PPK dan personel pengamanan untuk selalu berkoordinasi, menjaga kesehatan, dan fokus dalam menjalankan tugas mereka.

“Tugas pengamanan masih panjang, jadi jaga stamina dan selalu waspada. Koordinasi antara petugas harus terus dijaga agar proses pengamanan berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan terjamin.

“Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik, saya yakin proses pemungutan suara di tingkat PPK akan berjalan lancar dan aman,” tambahnya.