Scroll untuk baca artikel
Berita

Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Soromandi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di PPK Kecamatan Soromandi

×

Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Soromandi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di PPK Kecamatan Soromandi

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (21/2) – Antisipasi timbulnya masalah terhadap perhitungan suara di PPK, TNI-Polri dan Sat Pol PP melaksanakan pengamanan Rapat pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara pemilu 2024 PPK Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Selasa (20/02/24) sekira pukul 08.30. WITA.

Pengamanan tersebut dilaksanakan oleh personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB dan melibatkan Personel Brimob Batalyon C Pelopor Bima, TNI dan Sat Pol PP di kendalikan Kapolsek Soromandi Iptu Ruslan Agus.

Pengawasan ataupun pengamanan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Penghitungan Suara ini, Personel gabungan juga dihadiri oleh para Petugas PPK kecamatan Soromandi.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan bahwa, pengamanan ini dilakukan Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama pasca pemilu 2024 serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kecamatan.

Seluruh Personel Polres Bima yang melaksanakan pengamanan di PPK Di tiap-tiap kecamatan telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di PPK, hak ini memastikan agar seluruh proses Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

“Bahwa TNI/POLRI akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2024 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan pihak terkait lainnya, pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh,”Tegasnya.