Scroll untuk baca artikel
Berita

Keamanan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Batu Layar Dijaga Ketat

×

Keamanan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Batu Layar Dijaga Ketat

Sebarkan artikel ini
Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kecamatan Batu Layar

Lombok Barat, NTB – Kegiatan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan Batu Layar masih berlangsung hingga hari ke-3, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan ini bertempat di halaman Kantor Camat Batu Layar, serta hadir berbagai pihak terkait. Seperti Camat Batu Layar, Kapolsek Batu Layar, Danposramil Batu Layar. Kemudian Ketua dan Anggota PPK Batu Layar, Ketua dan Anggota Panwascam Batu Layar, serta saksi-saksi dari partai politik dan peserta pemilu 2024.

Teknis Pleno Rekapitulasi

Menurut keterangan Kapolsek Batu Layar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., teknis pleno rekapitulasi dengan urutan pembacaan C1. Mulai dari Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi NTB, dan DPRD Kabupaten/Kota di masing-masing TPS yang ada di Kecamatan Batu Layar.

“Pleno ini sesuai dengan skema yang telah ditentukan oleh PPK Batu Layar, dan kami mengawalnya dengan ketat untuk menjaga keamanan dan kredibilitas pleno,” ujarnya.

Pleno Lanjutan dari Panel 1, 2, dan 3

Kegiatan pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Batu Layar merupakan lanjutan dari pleno sebelumnya, sesuai dengan panel dan jadwal. Adapun panel-panel yang sedang berlangsung adalah:

  • Panel 1: Desa Lembah Sari, rekapitulasi TPS 4 dari 10 TPS.
  • Panel 2: Desa Sandik, rekapitulasi TPS 11 dari 51 TPS.
  • Panel 3: Desa Senteluk, persiapan rekapitulasi 18 TPS.

Desa yang Sudah Selesai Rekapitulasi

Sampai saat ini, ada empat desa yang sudah selesai melakukan pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan Batu Layar, yaitu:

  • Desa Senggigi, dengan jumlah 15 TPS.
  • Desa Batu Layar Barat, dengan jumlah 14 TPS.
  • Desa Bengkaung, dengan jumlah 9 TPS.
  • Desa Pusuk Lestari, dengan jumlah 8 TPS.

Kegiatan pleno rekapitulasi PPK Batu Layar masih dihentikan sementara (isoma) dan akan melanjutkannya pukul 16.30 WITA. Situasi berjalan dengan aman dan lancar, dalam kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari anggota yang tersebar di Ops OMB 2024.