Scroll untuk baca artikel
Berita

Sinegritas TNI-POLRI, Polsek Bolo Laksanakan Pengamanan Kotak Suara di Kantor Camat Bolo

×

Sinegritas TNI-POLRI, Polsek Bolo Laksanakan Pengamanan Kotak Suara di Kantor Camat Bolo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (20/2) –┬áSinegritas TNI-POLRI Polri kembali ditunjukkan dengan mengawal seluruh tahapan pemilu pemilu 2024 di kabupaten Bima.

Hal itu dilaksanakan oleh personel Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Bima dan Personel Koramil Bolo melaksanakan pengamanan kotak suara usai pencoblosan yang disimpan di gudang logistik PPK di Kantor Camat Bolo Kabupaten Bima Minggu malam sekira pukul 20.00.Wita.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas antara TNI dan Polri dalam mengamankan seluruh tahapan proses pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bima.

Sebagaimana diulas Kasi Humas, Kapolres juga mengatakan tujuan dilaksanakannya pengamanan tersebut guna mencegah terjadinya aksi oknum-oknum atau kelompok yang berkeinginan untuk menggagalkan proses/tahapan Rekapitulasi tingkat PPK.

Selain itu kegiatan pengamanan itu untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas serta mencegah kerawanan yang memicu situasi Kamtibmas yang tidak Kondusif di Wilayah hukum Polsek Bolo.

Kegiatan tersebut dikendalikan langsung oleh Kapolsek Bolo Iptu Nurdin Pungkas Adib menutup rilisnya.