Scroll untuk baca artikel
Berita

Sie Dokkes Polres Bima Kota Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu

×

Sie Dokkes Polres Bima Kota Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (19/2) – Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Bima Kota telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel TNI-Polri dan petugas lain yang bertugas dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Kasi Dokkes Polres Bima Kota, Dr. Asrarudin, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan tidak hanya selama pelaksanaan pemungutan suara, tetapi juga setelahnya. Tujuannya adalah untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing anggota, terutama mengingat kondisi cuaca yang mungkin mempengaruhi kesehatan para personel yang bertugas.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, Polres Bima Kota juga memberikan suplemen vitamin kepada anggota yang bertugas. Langkah ini diambil untuk menjaga stamina dan kesehatan mereka selama menjalankan tugas pengamanan.

Dr. Asrarudin menegaskan bahwa langkah-langkah preventif ini penting untuk memastikan bahwa anggota TNI-Polri dan petugas TPS yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 tetap dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan optimal.