Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Jerowaru Bangun Sinergi dengan Desa: Kegiatan Silaturahmi dan Koordinasi Kamtibmas

×

Polsek Jerowaru Bangun Sinergi dengan Desa: Kegiatan Silaturahmi dan Koordinasi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polsek Jerowaru, dalam hal ini Kanit Binmas, Aipda Lalu Asmuni Mansur, beserta Bhabinkamtibmas Desa Ekas Buana, Bripka Supratman, melaksanakan kegiatan sambang silaturahmi ke kantor Desa Ekas Buana pada hari Senin (19/2/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Jerowaru untuk memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan pemerintah Desa sebagai pilar Kamtibmas.

Dalam pertemuan yang berlangsung, Kanit Binmas menyampaikan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa Ekas Buana. Kanit Binmas juga memberikan imbauan kepada kepala desa dan staf lainnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah mereka, dengan menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Ekas Buana,” ucap Kanit Binmas.

Bripka Supratman, Bhabinkamtibmas Desa Ekas Buana, turut memberikan informasi terkait upaya-upaya preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah tindakan kriminal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Hal ini sebagai bentuk dukungan Polsek Jerowaru dalam memastikan keamanan dan kenyamanan warga di Desa Ekas Buana.

Kegiatan silaturahmi dan koordinasi Kamtibmas ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan Pemerintah Desa, menciptakan lingkungan yang aman, serta memberikan rasa nyaman bagi warga Desa Ekas Buana. Polsek Jerowaru terus berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya.