Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolsek Lembar Dialogis dengan Pengunjung Pantai Cemare, Berikan Himbauan Kamtibmas

×

Kapolsek Lembar Dialogis dengan Pengunjung Pantai Cemare, Berikan Himbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Lembar

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Bertempat di tempat objek wisata Pantai Cemare, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (18/2/2024).

Tujuan Patroli KRYD

Patroli KRYD merupakan salah satu upaya Polsek Lembar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Patroli ini dilakukan secara rutin dan ditingkatkan di lokasi-lokasi yang dianggap strategis dan rawan terjadinya tindak kejahatan, khususnya 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan lainnya.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Cemare.

Pantai Cemare merupakan salah satu objek wisata yang menarik di Lombok Barat, dengan pemandangan pantai yang indah dan fasilitas yang lengkap.

Kegiatan Patroli KRYD

Dalam kegiatan patroli KRYD ini, Kapolsek Lembar didampingi oleh piket Pawas Aiptu M. Nasir beserta anggota lainnya.

Mereka tidak hanya mengawasi situasi di Pantai Cemare, tetapi juga berdialogis dengan masyarakat yang berada di sana.

Personel Polsek Lembar menyapa dan berbincang dengan para pengunjung pantai, baik warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas, seperti menjaga barang bawaan, tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

Selain itu, Kapolsek Lembar juga menanyakan kondisi dan keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian di wilayahnya. Ia berjanji akan terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan Polsek Lembar untuk masyarakat.

Hasil Patroli KRYD

Dari hasil patroli KRYD ini, Kapolsek Lembar menyatakan bahwa situasi di Pantai Cemare terpantau aman dan kondusif. Tidak ada laporan atau temuan adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya. Masyarakat juga merespon positif kehadiran dan kegiatan Polsek Lembar di Pantai Cemare.

“Kami berharap dengan patroli KRYD ini, masyarakat merasa aman dan nyaman, khususnya para wisatawan yang datang ke Pantai Cemare. Kami juga berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Polsek Lembar dalam menjaga kamtibmas di wilayah ini,” ujar Kapolsek Lembar.