Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK., Imbau Masyarakat Menjaga Sitkamtibmas Pasca Pencoblosan Pemilu

×

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK., MIK., Imbau Masyarakat Menjaga Sitkamtibmas Pasca Pencoblosan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (18/2) – Meski pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bima berjalan aman dan kondusif, namun Polres Bima Polda NTB hingga kini tetap melakukan pengamanan.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bima.

“Untuk situasi Bima secara umum masih terjaga, kondusif. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat, yang telah datang ke TPS-TPS memberikan suaranya dan bersama-sama menjaga Kabupaten Bima tetap aman,” ujarnya, Sabtu (17/02/24).

Ia meminta warga terus mempertahankan situasi yang kondusif, sebab proses pemilu masih terus berjalan, hingga nanti final pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden maupun anggota legislatif.

Sebagaimana diulas Adib, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten Bima agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya.

“Hati hati dalam bermedsos bijaklah dalam bermedsos jangan membuat tulisan yang terkesan memecah belah persatuan”.

Ia Juga mengingatkan untuk hasil dalam pemilu masyarakat dihimbau untuk menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, dan bagi para simpatisan tidak mengadakan konvoi yang dapat menggangu kamtibmas.

Menurutnya, kondisi demikian menunjukkan bahwa masyarakat di wilayah Kabupaten Bima memiliki kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima.

AKBP Eko Sutomo SIK., MI., juga mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara Polres Bima dengan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Dengan sinergi yang kuat, Polres Bima dapat melaksanakan berbagai kegiatan kepolisian, mulai dari penangkalan, pencegahan, hingga penegakan hukum, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghormati hasil pemilu yang akan ditetapkan oleh KPU.

Polres Bima juga menyampaikan terima kasih juga kepada Linmas, Petugas KPPS dan relawan yang membantu menyukseskan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Bima.